The Beatles - Sgt. Band Pepper's Lonely Hearts Club

No Comments
Bagi Anda yang ingin membuat produk kosmetik, jangan khawatir sekarang sudah ada di jasa maklon kosmetik murah surabaya yang dijamin aman dan ber BPOM. banyak berbagai kosmetik lainnya dan harganya pun murah.

The Beatles 1967 album Sgt Pepper sering disebut-sebut sebagai album paling berpengaruh dan penting sepanjang masa. Dalam apa yang saya anggap sebagai reaksi reaksioner terhadap pujian ini, Sgt Pepper juga sering dikutip sebagai salah satu album yang paling banyak dinilai sepanjang masa.

Tahun ini album monumental ini berusia 40 tahun. Jadi dimana tempatnya sekarang? Pada tahun 2003, majalah Rolling Stone memeringkatnya sebagai album # 1 sepanjang masa. Tidak adil juga di situs rating musik populer Rate Your Music di mana peringkat # 27 sepanjang masa berada di belakang empat album klasik Beatles lainnya, Revolver (# 1), Abbey Road (# 2), The White Album ( # 10), dan Rubber Soul (# 21).

Image result for The Beatles - Sgt. Band Pepper's Lonely Hearts Club

Secara pribadi saat ini bukan album favorit saya Beatles (kehormatan itu harus dimasukkan ke Album Putih). Saya yakin ini adalah album yang paling penting dan paling berpengaruh sepanjang waktu dan saya memberi peringkat di atas Revolver, Abbey Road, dan Rubber Soul.

Saya telah mendengar beberapa orang mengatakan itu tidak tahan dengan waktu tetapi saya tidak setuju sepenuhnya. Saya pikir album ini benar-benar abadi. Saya pikir lagu-lagu tersebut tidak terdengar seperti berasal dari tahun 1960-an. Mereka terdengar seperti mereka dari masa depan dan masa lalu secara bersamaan.

Saya percaya semua 13 lagu dari album ini sangat penting untuk album ini dan ini adalah hal yang sangat langka. Apa yang membedakan album ini dari sebagian besar album yang muncul sebelum album itu benar-benar diputar seperti album. Sementara agak terbelit utang ke The Beach Boys klasik Pet Sounds, Sgt Pepper mengambil banyak lompatan ke depan. Dalam banyak hal saya masih merasa bahwa Sgt Pepper adalah album kohesif yang sempurna. Itu tidak mengambil "konsep" dan memakainya tipis tetapi juga memegang bersama sebagai satu pekerjaan yang sangat baik meskipun, dan mungkin karena, fakta bahwa lagu-lagu tersebut memiliki gaya yang bervariasi.


Song by Song Breakdown:

# 1 Sgt Pepper

Album ini dimulai dengan suara kerumunan yang masuk ke lagu pertama yang memiliki nama yang sama dengan album: "Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band." Ini adalah lagu yang bagus dan juga menetapkan sisa album sebagai bagian dari ini konsep longgar menonton pertunjukan band. Ini semua dibuat untuk datang bersama-sama bahkan lebih oleh pencantuman ulang dari lagu ini! Paul McCartney muncul dengan gagasan The Beatles berpura-pura menjadi band yang berbeda ini. Idenya adalah bahwa mereka benar-benar dapat bercabang ke berbagai jenis gaya yang berbeda tanpa batasan. Mereka juga bisa melepaskan diri dari citra mereka. Ada beberapa lapis ide tetapi itu juga ide yang sangat sederhana yang tidak sombong seperti beberapa upaya prog rock kemudian di "album konsep."

# 2 Dengan Sedikit Bantuan Dari Teman Saya

Lagu ini ditulis oleh penulis lagu utama dan penyanyi Paul McCartney dan John Lennon khusus untuk drummer Ringo Starr untuk bernyanyi. Ini menambah lapisan lain pada lirik "Aku bertahan dengan sedikit bantuan dari teman-temanku." Lagu ini menjadi hit untuk Joe Cocker (versi covernya digunakan di program televisi The Wonder Years.) Ini juga berisi referensi ganja dengan baris "Aku mendapatkan tinggi dengan sedikit bantuan dari teman-temanku."


# 3 Lucy In The Sky With Diamonds

Lagu ini terinspirasi oleh LSD menurut pendapat saya meskipun Lennon menyangkal ini dan mengatakan bahwa itu hanya terinspirasi oleh lukisan putranya. Bertahun-tahun kemudian McCartney mengakui pengaruh LSD di jalur ini. Lagu ini sering dikutip sebagai contoh utama musik psychedelic tahun 1960-an. Selain lirik fantastis dunia lainnya, lagu ini memiliki kualitas melamun baik untuk musik dan vokal. Lagu ini menggunakan efek flange pada drum dan bass sangat menonjol dalam campuran.

# 4 Menjadi Lebih Baik

Ada begitu banyak hal hebat tentang lagu ini. Saya kesulitan menentukan apa yang harus dibicarakan terlebih dahulu. Satu hal yang benar-benar menonjol bagi saya adalah penggunaan sitar di trek ini. Itu halus dan sangat efektif. Contoh hebat dari jenis lagu unik di album ini yang tidak benar-benar memiliki perbandingan langsung dengan apa pun dalam musik rock, bahkan hingga hari ini. Saya pikir gaya tajam ke bawah yang digunakan pada gitar di trek ini sangat berpengaruh dalam rock hingga hari ini.


# 5 Memperbaiki Lubang

Ini adalah lagu unik yang luar biasa lainnya yang memiliki begitu banyak lapisan dan begitu banyak hal yang dapat ditemukan. Saya masih mendengar hal-hal baru di dalamnya sekarang dan saya harus mendengarkannya lebih dari 1000 kali. Suara harmoni benar-benar luar biasa (dengarkan sisi kanan)

# 6 Dia Meninggalkan Rumah

Lagu ini menampilkan McCartney dan Lennon pada vokal tetapi tidak ada Beatles yang bermain di instrumentasi. Lagu itu dicetak untuk musisi klasik. Liku-liku dalam album ini mengejutkan tetapi mereka entah bagaimana semua masuk akal. Begitu banyak ragamnya. Semua indah dan dikerjakan dengan sempurna.


# 7 Menjadi Manfaat Dari Tuan Kite

Lennon mendapatkan semua lirik dari poster sirkus lama yang dia miliki. Contoh hebat dari sikap avante garde dari The Beatles pada saat itu. Saya suka membayangkan ini sebagai tempat liar dia pergi setelah dia meninggalkan rumah. Saya tidak mendengar 60-an ketika saya mendengarkan lagu ini. Saya mendengar lain waktu, tempat lain. A warped terdistorsi tetapi masih sangat relevan versi realitas kita sendiri. Lagu ini adalah keanehan psikedelik yang mutlak. Itu penuh dengan ide dan imajinasi. Perincian instrumental setelah "Henry the Horse Dances the Waltz" dan di akhir lintasan termasuk potongan-potongan suara sirkus nyata yang semuanya dipotong dan ditempel kembali secara acak. Hal semacam ini dapat Anda lakukan dengan mudah hari ini dengan Pro Tools tetapi pada tahun 1967 itu adalah teknik yang sangat inventif dan kreatif. Cara itu dilakukan juga memberikan kualitas yang tak lekang oleh waktu yang tidak terkait dengan teknik atau trik perekaman tertentu. Eksperimen semacam ini sangat berpengaruh pada seniman yang tak terhitung jumlahnya.


# 8 Dalam Diri Anda Tanpa Anda

Ini mungkin lagu yang paling tidak populer di album di antara penggemar rock rata-rata Anda karena sayangnya terlalu banyak orang yang memiliki kesulitan membuka pikiran mereka terhadap jenis musik lainnya. Lagu ini, seperti “She’s Leaving Home”, tidak menampilkan Beatles di instrumentasi. Semua musik direkam oleh musisi India di bawah arahan George Harrison. Harrison bernyanyi dan menulis musik. Lagu ini bagi saya sangat penting untuk album ini. "Menjadi Untuk Manfaat Mr Kite" harus membuka pikiran Anda sedikit tetapi yang satu ini benar-benar harus meniup pikiran Anda keluar dari kepala Anda. Anda sekarang berada di dunia yang sama sekali berbeda. Ini adalah album yang dengan cekatan membawa Anda ke seluruh dunia dengan perjalanan luar biasa menembus pikiran Anda. Saya benar-benar tidak berpikir saya melebih-lebihkan ini atau melebih-lebihkan. Saya hanya merasa jika Anda tidak mendengar ini, maka Anda belum benar-benar mendengarkan album ini dan sepenuhnya mengalaminya. Saya pikir dalam beberapa hal ini adalah lagu paling psychedelic di album. Ini adalah perjalanan yang benar dan itu sangat indah. Saya percaya ketawa di akhir album melambangkan rata-rata orang yang menertawakan hal-hal yang berbeda atau penuh pertimbangan.


# 9 Saat saya 64 tahun

Pada tulisan ini Paul McCartney sebenarnya 64. Sejauh lagu terakhir membawa Anda, yang satu ini menempatkan Anda kembali di tempat lain sepenuhnya. Perjalanan yang aneh, bukan? Ini adalah lagu lain dari banyak di album ini yang bukan berbasis gitar. The Beatles benar-benar bereksperimen dengan instrumentasi banyak di album ini. Percobaan instrumental ini sangat berpengaruh pada banyak band

# 10 Lovely Rita

Ini hanya lagu yang sangat bagus. Liriknya fantastis. Ada begitu banyak orang di dunia ini yang terdengar, benar-benar mendengarkan semua yang terjadi dalam campuran. Dan demi Tuhan, dengarkan reverb pada vokal latar itu. Luar biasa. Saya juga benar-benar menyukai cara lagu ini berakhir dengan semua vokalisasi aneh dengan penundaan. Mereka hanya bersenang-senang membuat lagu ini kenikmatan langsung mengarah ke telinga saya.


# 11 Selamat Pagi Selamat Pagi

Ini mungkin adalah lagu favorit saya di album ini jika saya harus memilih salah satunya. Itu dikatakan itu masih lagu yang bagus. Saya adalah penggemar besar perubahan waktu dan Hendrix Paul McCartney yang membakar seperti gitar solo.

# 12 Sgt Pepper (Reprise)

Suara seekor ayam jantan mengarah langsung ke gitar squeal. Salah satu yang paling keren yang pernah ada. Versi Sgt Pepper ini seperti yang pertama, kecuali batu itu jauh lebih keras. Ini adalah cara yang bagus untuk mengikat bersama album dan mengarah ke grand finale.


# 13 A Day In The Life

Ini mungkin lagu terbesar yang pernah ditulis. Menurut pendapat saya hanya itu. Tentu saja cara yang fantastis untuk mengakhiri album. Penumpukan orkestra adalah jenius dan secara sempurna menangkap perasaan yang tidak pernah bisa dimasukkan ke dalam kata-kata. Lagu itu sendiri terkadang terdengar sederhana namun ada banyak nuansa. Begitu banyak yang bisa Anda dengar bahkan pada 1000 mendengarkan.

back to top