Prinsip-prinsip Mesin Diesel Untuk Pemula

No Comments
Bagi yang sedang mencari baju muslimah syari yang modern tetapi tetap syari,kini di busana muslim syari menyediakan berbagai macam model dan motif yang cantik dengan harga yang terjangkau

Prinsip-prinsip mesin diesel sangat mudah bagi mekanik berpengalaman tetapi bagaimana dengan orang biasa yang tidak pernah meluangkan waktu untuk mencari tahu lebih banyak tentang mesin diesel dan bagaimana cara kerjanya?
 Saya akan menjelaskan dalam istilah awam prinsip-prinsip dasar mesin diesel.

APA PERBEDAAN ANTARA ENGINE GASOLINE DAN ENGINE DIESEL? ... ikhtisar singkat

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah mesin bensin dan mesin diesel sama sekali berbeda. Mesin bensin dibangun jauh lebih ringan daripada mesin diesel yang dibangun lebih berat dan berjalan pada campuran udara / bahan bakar dikombinasikan dengan percikan energi tinggi yang waktunya untuk menyalakan campuran udara / bahan bakar di dalam setiap silinder mesin pada waktu yang tepat menciptakan tenaga dan torsi [ turning force] yang menggerakkan kendaraan Anda


Mesin diesel menggunakan kompresi tinggi [udara masuk yang dikompresi / diperas] ke ruang yang sangat kecil di dalam setiap silinder yang menyebabkan panas ekstrem! Ini disebut 'Heat Of Compression' yang menyalakan kabut bertekanan tinggi sangat halus dari bahan bakar diesel yang disuntikkan ke dalam silinder pada waktu yang tepat
Jadi, Anda sekarang tahu bahwa mesin bensin membutuhkan percikan energi tinggi untuk berjalan sementara diesel menggunakan 'Heat Of Compression'

PRINSIP EMPAT STROKE

Setiap mesin saat ini beroperasi dengan EMPAT STROK atau EMPAT SIKLUS - kedua istilah ini memiliki arti yang sama. Inilah cara mesin diesel empat langkah beroperasi
Keempat pukulan tersebut adalah: INTAKE-COMPRESSION-POWER-EXHAUST. Piston, katup, dan injektor bekerja bersama di setiap silinder dalam urutan yang ditetapkan berulang-ulang

1} INTAKE STROKE:
 Katup masuk di kepala silinder terbuka memungkinkan udara bertekanan masuk ke setiap silinder saat piston bergerak ke bawah. {Pasokan udara bertekanan dimungkinkan oleh TURBOCHARGER yang mendorong udara ke dalam sistem intake, memberi mesin diesel dorongan udara untuk mengimbangi dengan injeksi bahan bakar instan}

2} STROKE KOMPRESI:
Ketika piston mulai membuat jalan kembali ke atas ke katup dekat yang menjebak udara masuk dalam silinder yang memungkinkan kompresi terjadi, PANAS KOMPRESI tercapai ketika piston mencapai bagian atas silinder, bahan bakar diesel kemudian disuntikkan ke dalam silinder pada waktu yang tepat

3} POWER STROKE:
Setelah injeksi berlangsung, terjadi ledakan di dalam silinder karena kombinasi panas dan bahan bakar diesel yang dikabutkan. Hal ini menyebabkan piston dipaksa turun yang menghasilkan torsi dan tenaga kuda yang dibutuhkan dari mesin diesel khas

4} EXHAUST STROKE:
Setelah power stroke piston bergerak ke atas sekali lagi sementara katup buang terbuka memungkinkan gas yang sebelumnya dinyalakan untuk melarikan diri ke atmosfer keluar dari sistem pembuangan

Seperti disebutkan sebelumnya, setiap silinder melewati urutan yang tepat ini berulang-ulang dalam urutan pembakaran yang ditetapkan. Misalnya, mesin diesel 6 silinder memiliki urutan pembakaran 1- 5- 3- 6- 2- 4 Ini adalah urutan yang dilewati setiap silinder, mengikuti 4 langkah yang disebutkan di atas. Urutan ini telah dirancang untuk memungkinkan mesin diesel berjalan mulus tanpa ketidakseimbangan


DIESEL ENGINE TRIVIA: Mesin diesel performa tinggi hari ini

Bahan bakar melewati injektor dengan kecepatan hampir 1500 mil per jam - secepat pesawat jet dengan kecepatan tinggi

Bahan bakar disuntikkan ke ruang pembakaran dalam waktu kurang dari 1,5 milidetik, waktu yang sama dibutuhkan untuk lampu kilat kamera dimatikan

Jumlah minimum bahan bakar yang disuntikkan ke mesin diesel adalah satu milimeter kubik - sekitar volume yang sama dengan kepala pin

Volkswagen telah mengembangkan mobil bertenaga diesel 1 liter yang mendapat 100 kilometer dari 0,89 liter bahan bakar {60 mil dengan perkiraan hanya 3/4 liter bahan bakar!}

Ada banyak yang harus dipelajari tentang mesin diesel dan banyak informasi online. Jika Anda pernah mempertimbangkan untuk membeli kendaraan dengan mesin diesel Anda mendapat restu saya! Biaya tambahan akan menguntungkan Anda, jadi saya sarankan mencari tahu lebih banyak tentang mesin diesel sebelum Anda memutuskan mana yang akan dipilih

Saya harap Anda telah menemukan informasi ini di mesin diesel bermanfaat!

back to top